Tugas Ke-2 Manajemen Pemasaran Kelas C2

TUGAS KULIAH FEB

Integrated Marketing Management Full Visual

 

MK: Manajemen PEMASARAN, c2, Gnp 2013/2014

(Setiap Hari Kamis, Jam 12.30-15.00 WITA, RG I4, FEB Unsrat)

Pertemuan Ke-5, 7 Maret 2014

 

Tugas Individu Ke-2:
  • Cari: artikel tentang pemasaran produk-produk atau merek (brand) produk yang diinginkan dan diminati oleh para konsumen di Indonesia.
  • Artikel minimal 2, 1 artikel umum/populer, dan 1 artikel dari jurnal ilmiah.
  • Tanggapi/komentari tentang kedua artikel tersebut dari sisi manajemen pemasaran khususnya produk pemasaran (maksimal 1 halaman).
  • Format penamaan file pengiriman dokumen word: Nama_nim_kelas_mk_tugaskelompokke_tanggal pemasukan tugas_smstr.doc
    (contoh file: CyciliaMaradesa_1206140_C2_Menpas_TI-2_07032014_gnp1314.doc).
    • Kirimkan ke alamat sur-el ke: christoffelmintardjo@gmail.com

     

    Tugas Kelompok Ke-2 (Kel. I s.d. Kel. XII):
    • Penelitian kualitatif tentang konsumen warung di Manado.
    • Wawancarai 4 orang informan: (1) anak; (2) pemuda/remaja; (3) dewasa; (4) lansia. Wawancara bisa dari latar belakang pendidikan, pekerjaan, penghasilan, dsb, yang sering berbelanja di warung dekat domisili.
    • Wawancarai secara mendalam konsumen warung.
    • tersebut lihat kebutuhan, keinginan, serta permintaan masing-masing konsumen.
    • Model wawancara seperti seorang reporter atau wartawan dalam mengumpulkan informasi. 
    • Isi wawancara contoh (isi wawancara bisa dikembangkan tergantung situasi dan kebutuhan):

    “Apakah Anda/keluarga sering berbelanja ke warung di dekat rumah Anda, kira-kira berapa kali dalam seminggu/sebulan Anda berbelanja, bisa dijelaskan?”

    “Berapa pengeluaran Anda/keluarga Anda dalam sebulan untuk belanja di warung

    “Apa yang sering Anda beli di warung tersebut?”

    “Apakah yang Anda inginkan di warung tersebut agar Anda bisa sering berbelanja di warung tersebut?”

    “Apakah saran Anda dalam rangka pengembangan warung dan usaha kecil yang berkaitan di wilayah Manado dan sekitarnya?”

    • Transkrip atau isi pembicaraan wawancara dapat direkam lewat video atau alat perekam lainnya seperti ponsel, alat perekam digital, tape recorder yang selanjutnya disalin ke file di komputer.
    • Dokumentasikan wawancara tersebut dalam bentuk foto dan video
    • Buat dalam bentuk makalah (dokumen word) (maks 10 halaman) dan juga presentasi (power point) (maks 5 slide).
    • Judul makalah: “Studi Konsumen UKM Warung di Manado dan Sulut (Studi di Wilayah …)”
    • PENTING: Fokus pada kebutuhan, keinginan, serta permintaan konsumen, dan kesimpulan/penutup bahwa berdasarkan hasil penelitian Anda apa yang Anda temukan!
    • Format penamaan file pengiriman dokumen word: Kelompok_kelas_mk_tugasindividuke_tanggal pemasukan tugas_smstr.doc
      (contoh file: K12_C2_Menpas_TK-1_14022014_gnp1314.doc), untuk file power point penamaan file sama dengan penamaan file dokumen.
    • Format dokumen (word) adalah: (1) Judul (lengkap dengan nama2 kelompok); (2) Daftar Isi; (3) Isi: Pendahuluan, Pembahasan, Penutup; (4) Daftar Pustaka.
    • Format powerpoint adalah: (1) Judul lengkap dengan nama kelompok (2) Pendahuluan; (3) Isi; (4) Penutup; (5) Lampiran (foto/video). (Maksimal 5 slide)
    • Kirim file dokumen, power point serta lampiran foto/video/rekaman.
    • Kumpul di sur-el (email) dosen, 1 hari sebelum kuliah.

    Info:

    1. Alamat pengiriman sur-el tugas individu dan kelompok: christoffelmintardjo@gmail.com
    2. Pengumpulan Tugas maks: Hari Rabu, 6 Maret 2014, 12.00 AM WITA
    3. Bagi yang memerlukan informasi tambahan atau ijin kuliah agar dapat menghubungi ketua kelas (Iksan) atau sekretaris kelas (Cynthia)

     

    Ttd:

    Dosen Manajemen Pemasaran

    Christoffel M. O. Mintardjo, SE, MM

    Nip. 197610302006041001

     

    Info Tambahan:

    Mulai pertemuan minggu depan (awal Maret 2014) semua mahasiswa wajib membawa kartu mahasiswa karena pengambilan daftar hadir akan melalui pindai (scan) kartu mahasiswa secara elektroni

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.